Alur perpustakaan




Midwifery, Jurnal Keperawatan Poltekes Surabaya, Jurnal Kesehatan Poltekes Malang, dll

• Majalah : Femina, Ayah Bunda, Info Komputer, Parenting, AULA, AULEEA, UMMI, National Geographic Indonesia, Sedap, Noor, Intisari

•Surat kabar : Jawa Pos, Kompas, DUTA, Surya, Radar Surabaya

Koleksi elektronik

• Jurnal langgan mandiri : ScienceDirect, ClinicalKey, dan Emerald Insight

• Jurnal DIKTI : Proquest

• Konsorsium FPPTI JATIM : Proquest dan Gale

Bidang layanan referensi

Layanan referensi merupakan layanan yang membantu pengguna untuk menelusur informasi dalam berbagai subjek dengan lebih spesifik, serta memanfaatkan penelusuran yang tersedia secara optimal.

Koleksi referensi merupakan koleksi yang hanya diperbolehkan baca ditempat di perpustakaan Universitas NU Surabaya. Jenis koleksi referensi dibagi menjadi 2, yaitu :

1. Buku-buku rujukan umum tercetak, antara lain :

Ensiklopedi, kamus, handbook, biografi, geografi dan sejarah, direktori, buku tahunan/almanak, terbitan pemerintahan, bibliografi, indeks, abstrak.

2. Koleksi Tugas Akhir, meliputi :

Skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian, laporan pengabdian masyarakat.

Bidang layanan sirkulasi

Layanan sirkulasi merupakan layanan peminjaman dan pengembalian koleksi dan perpanjangan pinjaman. Sistem yang digunakan dalam layanan ini adalah SISTEM TERBUKA (open access). Sistem peminjaman dan pengembalian koleksi dilakukan di perpustakaan dengan dibantu oleh petugas, sedangkan perpanjangan dapat dilakukan secara online melalui http//:digilib.unusa.ac.id dengan cara login terlebih dahulu.

Bidang layanan bebas pustaka

Bebas pustaka diperlukan bagi mahasiswa yang akan melakukan cuti atau wisuda. Prosedur pengurusan bebas pustaka dapat dilakukan pada bagian sirkulasi. Bebas pustaka dilakukan oleh para mahasiswa untuk menyelesaikan beban terhadap pinjaman atau pengembalian koleksi pada perpustakaan, sehingga mereka terlepas dari denda dan mereka akan mengetahui koleksi yang mereka pinjam dan belum dikembalikan. Setelah melakukan proses ini, keanggotaan akan otomatis di non-aktifkan oleh petugas dan yang bersangkutan tidak lagi menjadi anggota perpustakaan.

Facebook UNUSA: https://m.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram UNUSA: https://instagram.com/unusa_official?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Blog teman: https://nuzultalitha29.blogspot.com/2023/09/alur-perpustakaan.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan Ramadhan adalah salah satu waktu dikabulkannya doa

Resume fakultas